Saturday, 30 July 2011

My Favorite Music

Kalau ada orang yang tanya, "Kamu suka musik apa ?", maka akan aku jawab "Yang enak didengar, enak dinikmati, easy listening."

Berbicara tentang musik, setiap orang tentunya memiliki aliran masing-masing yang disukainya, ada banyak sekali aliran musik di dunia ini, Pop, Rock, Hip Hop, R'nB, Dangdut, Jazz, Classic, dan masih banyak lagi. Setiap orang pasti menikmati aliran musik yang disukainya.

Pada akhirnya, musik adalah sebuah karya seni yang harus kita apresiasi, kecuali si pembuat karya seni musik itu sendiri melahirkan musik yang "tidak layak" untuk diapresiasi.

Di seluruh dunia banyak sekali legenda-legenda yang melahirkan karya seni di bidang musik, siap tak kenal Quenn, The Beatles, Metallica, Guns 'n Roses hingga sekarang Linkin Park, begitu mendunianya mereka di belantika musik. Di Indonesia kita kenal Koes Plus yang begitu banyak lagu dan albumnya, kita mengenal Rhoma Irama yang berdakwah melalui musik dangdut, kita mengenal Slank, Gigi, Padi hingga Ungu yang sekarang masih eksis menciptakan karya seni musik di Indonesia.

Ya, itulah Musik, yang sering kita dengarkan saat kita santai, yang sering menemani kita saat sibuk kita bekerja, saat perjalanan jauh.

Apapun musik favoritmu, maka apresiasilah mereka yang menciptakan karya seni musik itu, sekali lagi, kecuali mereka "tidak ingin" di apresiasi.

0 komentar: