Saturday, 30 July 2011

Bangsa paling kuat di Dunia adalah Bangsa Indonesia

Percaya atau tidak, bangsa yang rakyatnya paling kuat adalah Bangsa Indonesia.

Kalaulah Amerika dijuluki negara Adidaya, mereka karena kuat secara Militer, namun nyatanya mereka tidak berani melawan Rusia bukan??, jangankan Rusia, Israel saja malah menjadi komandan Amerika.

Bangsa Indonesia kuat bukan karena militernya, kalau kekuatan militer, tanpa merendahkan kekuatan militer bangsa ini, militer indonesia masih kalah dengan Singapura, Malaysia dan Australia.

Lantas, atas dasar apa aku menganggap bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa paling kuat didunia?

Bisa kalian bayangkan, berapa milyar bahkan triliun uang rakyat yang sudah dikorupsi oleh para koruptor? Para pedagang di pasar, setiap harinya masih ditarik pajak oleh para preman pasar dengan dalih uang kemanan, belum lagi pungli-pungli lainnya, namun pada faktanya, rakyat indonesia tetap saja menjalani kehidupannya bukan?

Alasan lain, 3,5 abad bangsa ini dijajah oleh Belanda, 3,5 tahun oleh Jepang, namun akhirnya bangsa ini bisa mengusir mereka juga bukan? Pada zaman penjajahan, nasionalisme bangsa sungguh luar biasa, bahkan hanya berbekal bambu runcing pun, rakyat jelata siap membela kemerdekaan bangsa ini dari para penjajah.

Kalaupun sekarang Amerika berani menginvasi Indonesia, negara ini tidak perlu mengerahkan tentara-tentara dan kekuatan militer lainnya untuk melawan Amerika, para pengangguran di Indonesia lebih siap untuk Mati Syahid membela Indonesia dari serangan musuh.

(Hanya sebuah celoteh oleh-oleh dari Ma'iyyah Kiai Kanjeng, yang sudah aku kembangkan redaksinya tentunya)

1 komentar:

Agus Purnomo said...

skerang bangsa Indonesia kuat bertahan smg kedpan kuat dan berani nonjok...